Seiten

Donnerstag, 18. August 2011

Chirashi Sushi

Hari Kamis adalah hari Chirashi Sushi. Sudah lebih dari 2.5 tahun, saya hampir setiap minggu pada hari Kamis selalu ke Yabase buat makan makanan spesial ini. Kualitas dengan harganya sangat setara, sehingga saya tidak ragu untuk selalu datang ke restoran Jepang ini. Sampai saat ini Yabase adalah restoran Jepang kesayangan saya.


Porsinya keliatan kecil jikalau datang dengan perut lapar. Tapi setelah makan, rasanya bener2 kenyang sampe rasanya perut mau meledak. Ini dapat dikaitkan dengan pola makan saya juga. Tiap hari porsi yang saya makan lumaya kecil. Sehingga kalau pergi makan keluar, porsi yang keliatan kecil pun bisa bikin kenyang total.


Hari ini rasa udang rebusnya lezat sekali. Tidak kering dan sangat bersari. Nasinya pun tidak lembek. Sayang potongan2 ikannya tidak sebesar dulu.


Bakmi udonnya di musim panas telah berubah. Sajiannya tidak dengan sup yang panas melainkan dengan kecap soya dengan tebaran2 crouton dan daum bawang. Rasanya gurih dan lezat sekali. Saya bahkan tidak keberatan jika hidangan ini disajikan juga di musim dingin.

Setelah selesai makan, saya biasanya jalan balik ke kantor jika cuaca bagus alias tidak hujan. Bahkan musim dingin pun saya tetap jalan kaki kalau salju tidak turun. Ini bisa membantu bakar kalori makanan yang dimakan.

- Posted using BlogPress from my iPhone

Keine Kommentare: